RSS

Pernyataan

22 Feb

Hai semuanya, kali ini aku mau ngeliatin tulisan-tulisan aku, rencananya kata-kata ini mau aku maukin ke buku yang mau aku buat, tapi karena buat buku butuh waktu yang cukup lama aku liatin tulisan singkatnya dulu yaaaa🙂

 

Part 1

Apa kau tahu kenapa aku tidak menatap matamu ? Apa kau tahu kenapa aku selalu mengalihkan mataku ketika kau menatapku? Dan apa kau tahu alasan kenapa aku selalu memandangmu dari jauh? Kau pasti tidak akan tahu, karena kau bahkan tak pernah bertanya apa yang kurasakan, kau tak pernah bertanya apa yang mengubahku, dan kau bahakan tak pernah bertanya apa yang membuatku menjauh darimu.

Alasannya adalah karena aku takut. Aku takut saat menatap mata itu aku akan semakin terjerumus dan terjebak oleh dirimu. Saat menatap matamu aku sadar, aku semakin terjatuh dan terjatuh lebih dalam, saat menatap matamu aku melihat lautan hitam tak berdasar, hitam dan gelap yang nyaman. Kegelapan matamu membuat aku nyaman, tapi aku sadar semakin aku menatap mata itu aku akan semakin terbuai oleh kenyamanan itu dan aku tak akan sanggup berdiri tegak lagi. Aku mengalihkan mataku saat kau menatapku karena saat kau melakukan itu  aku semakin sadar kau menatapku dengan cara yang berbeda, berbeda dari caramu menatapnya, dan itu membuatku semakin takut aku takut merasa sakit aku takut batas yang kubuat selama ini dan ikatan yang aku jaga selama ini akan hancur bagaikan istana pasir yang tersapu ombak. Dan aku takut melihat betapa tidak sempurnanya diriku dari matamu, karena kenyataannya aku berkaca pada mata seseorang yang sempurna. Aku hanya menatapmu dari jauh karena aku sadar itu akan membuat ikatan diantara kita bertahan dan membuat batas diantara kita semakin melebar. Aku mungkin bukan apa-apa bagimu tapi bagiku hanya dengan menatap matamu aku sudah bisa merasakan apa yang namanya kebahagiaan.

 

Part 2

Mungkin aku hanya satu dari banyaknya orang yang menyukaimu, mungkin aku hanya satu dari beberapa orang yang menyayangimu, mungkin aku hanya bagian kecil dalam hidupmu, dan mungkin aku hanya bagian tidak berarti dari ceritamu.

Tapi apa kau tahu?, sekecil apapun bagianku dalam hidupmu, setidak pentingnya diriku bagimu aku masih memiliki alasan untuk berada disini, aku memiliki alasan untuk ada disini sekarang di hidupmu. Dan apa kau tahu, walaupun aku hanya bagian tidak berarti dari ceritamu, kau adalah bagian dari hidupku, kau adalah bagian terindah dalam ceritaku, dan kau…. Adalah duniaku. Dan aku percaya alasan terbesar keberadaanku adalah dirimu.

Part 4

Aku senang saat dia ada di sampingku. Tertawa dan tersenyum didekatku.

Dan membuatku sadar akan hadirnya disampingku, saat aku menatapnya aku sadar ia ada disana, tertawa bersamaku dan aku sadar ia masih disana,belum beranjak pergi dari hidupku.

Dan saat ia menatapku aku bersumpah jantungku berdetak dua kali lebih cepat dari biasanya.

Dan saat ia menghilang dan pergi aku merasa ada yang kurang dalam hidupku dan dalam sedetik semuanya terasa salah dan tidak benar.

Kemudian saat aku tahu dia sakit, aku merasa sesuatu menghujam jantungku ,aku takut, khawatir, dan aku merasa hatiku sangat sakit .

Karena senyumnya selalu hadir disetiap sela waktuku, dia sahabat sekaligus orang yang penting bagiku juga hidupku. Aku melihat senyumnya dan kemudian tanpa sadar aku berjanji bahwa aku tidak akan membuang senyum itu juga kasih yang diberinya. Dan saat itu aku sadar aku sudah membiarkannya masuk dalam hidupku, dia memebriku harapan, dia mengebalikan impian yang aku buang, dia membuatku menyusun kembali  harapan dan impian itu.

Kemudian aku sadar bahwa dia sudah menjadi milik orang lain dan tiba-tiba saja jantungku merasa sakit, tenggorokanku tercekat dan semua harapanku pupus detik itu juga. Saat aku melihatnya pergi dan menjauh, aku hanya bisa menatap punggungnya yang mulai tak terlihat. Saat  itu aku hanya bisa menahan rasa sakit di dadaku dan berusa menarik nafas dalam dalam walaupun rasanya sangat sulit.  Dan saat ia menatap marah diriku aku berharap bumi menelanku detik itu juga. Tapi kemudian dia tersenyum kembali padaku dan itu memberiku secerca harapan lagi. Dan aku sadar senyum itu akan terus menemaniku walaupun aku tidak bisa memiliki senyum itu untuk selamanya.

Part 5

Kau tahu, Aku mulai lelah, aku lelah terus mengejarmu. Aku lelah terus menyamai langkahmu, dan berjalan dalam bayanganmu.   Aku lelah selalu gagal untuk menyentuhmu. Aku rindu dirimu yang dulu, dirimu yang selalu ada untukku, dirimu yang selalu mengiringi langkahku, dirimu yang selalu siap menahanku ketika aku terjatuh, dirimu yang selalu ada saat aku tersesat. Kemana dirimu yang dulu? Kemana dirimu yang selalu ada di hidupku? Aku rindu saat-saat kau terus disampingku, saat kaulah yang menyamai langkahku, aku rindu saat kau lah yang mengejar dan berjalan dalam bayanganku.

Awalnya aku tak mengerti, apa yang membuatmu menjauh dariku, apa yang membuat langkahmu berlawanan denganku, aku tak tahu kemana kau melangkah, hingga aku melihatnya, aku melihat saat kau berjalan mendekat padanya, aku melihat saat kau melewatiku tanpa memandangku tetapi kau berjalan dengan penuh kebahagiaan menuju ke arahnya. Dialah  gadis itu gadis yang sekarang menjadi pusat gravitasimu, gadis yang selama ini berperan sebagai teman dihidupku. Dan disinilah aku….menyertai langkahmu dan dia, berjalan di belakangmu dan dia, berjalan sambil menatap kedua punggung orang yang aku sayangi, tersenyum saat kau memandangku, menangis saat kau tak memperhatikanku, dan disinilah aku terdiam sambil menatap dan berfikir semua yang tidak berarti, berfikir bahwa kaulah yang menjadi pusat gravitasiku hingga saat ini.

Tak ada yang bisa kukatakan tak ada yang bisa kulakukan, hanya ada dua jalan keluar, menunggu hingga kau berbalik dan menyamai langkahku lagi atau berbalik pergi dan menjauh selamanya, tapi yang pasti keputusan apapun yang aku pilih pada akhirnya hatiku akan tetap terluka.

Part 6

Aku tak pernah menyangka kau akan menghianatiku, aku tak pernah menyangka kalian lah orang yang membuat hatiku hancur, dan aku tak pernah menyangka kau hanya bersandiwara selama ini.

Aku berterima kasih pada temanku yang sudah bersedia untuk menjadi bagian dari cerita hidupku, dan aku berterimakasih padamu yang sudah memberiku cinta walupun semuanya hanya sandiwara, aku berterimakasih pada temanku yang sudah menghianatiku kau membuatku lebih berhati- hati dalam memilih teman. Bagaimana bisa kau tersenyum padaku tapi bayangan gadis yang ada pada matamu bukanlah aku melainkan dia, bagaimana bisa kau merangkulku dan menggenggam lengannya dibelakangku. Aku hanya ingin mengucapakan selamat atas sandiwara kalian yang sempurna dan terimakasih atas kebaikan kalian untuk membawaku dalam kisah sandiwara kalian. Sungguh ini cerita yang luar biasa dan menyakitkan, bahkan aku sampai terisak setelah mengetahui scenario kalian, tapi aku bangga pada temanku rasa cintanya memang lebih besar dari rasa cintaku padamu karena ia berhasil membuat hatinya tergerak untuk melakukan semua sandiwara ini dan menghianatiku. Dan aku berjanji ini adalah terakhir kali aku menagis untuk kalian, kedua orang yang sudah menghancurkan kepercayaan dan cintaku.

Kiss The Rain

I often close my eyes

And I can see you smile

You reach out for my hand

And I’m woken from my dream

Although your heart is mine

It’s hollow inside

I never had your love

And I never will

And every night

I lie awake

Thinking maybe you love me

Like I’ve always loved you

But how can you love me

Like I loved you when

You can’t even look me straight in my eyes

I’ve never felt this way

To be so in love

To have someone there

Yet feel so alone

Aren’t you supposed to be

The one to wipe my tears

The on to say that you would never leave

 

The waters calm and still

My reflection is there

I see you holding me

But then you disappear

All that is left of you

Is a memory

On that only, exists in my dreams

I don’t know what hurts you

But I can feel it too

And it just hurts so much

To know that I can’t do a thing

And deep down in my heart

Somehow I just know

That no matter what

I’ll always love you

So why am I still here in the rain

 
Leave a comment

Posted by on February 22, 2013 in Story

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: